Rabu, 03 Juli 2013

TIPS MENGETAHUI FECEBOOK ABAL-ABAL ATAU MENGETAHUI CIRRI-CIRI FACEBOOK PALSU, MATA-MATA, DLL.


Entah apa yang buat saya pengen bikin tulisan ini? Bukan nyeleneh sih, tapi beberapa kawan yang tak dikenal banyak yang nanyain. “ehh..gimana sih bedain facebook palsu sama yang asli?”, “loe tau ga mantan gw bikin facebook palsu buat mata-matain gw gimana sih cara tau akun facebook palsu?.. dengan santai saya jawab ajah, “emang kamu  siapa? Kenal juga kagak, trus knapa kamu ada di friendlist saya? Sejak kapan?”. Mereka lalu menjawab, “maaf-maaf ajah, bulan lalu gwe bikin facebook ini buat mata-matain mantan gw juga,, haha,, trus sekalian buat add cewe2  cantik dengan bebas.” Semenit kemudian saya blokir tuh orang,,Ok gan langsung ajah saya kasih nih tips, trik atau saran saya untuk  anda yang punya masalah tentang akun FB palsu, untuk para agan-agan dulu yah…
1.   Langkah pertama yang harus agan-agan perhatikan adalah album photo  profilnya, 5 dari 10 peria selalu terjebak dengan photo profil. Biasanya agan-agan kalo ada cewe cantik yang Add langsung guling-giling di lantai kaya anak kecil dapat uang seribu perak dari tetangga, malahan ada yang langsung naik lantai tertinggi kampus atau apartemen trus terjun dari sana,, gila tuh orang, dan lebih yang heran,  sebelum ngomfirm pertemanan dari cewe cantik tadi, dia ubah dulu setatus di profilnya dari asalnya berpacaran menjadi wafat atau almarhum, ngapain coba?. ok… biasanya akun FB palsu Cuma punya sedikit  photo di albumnya, itupun photonya beda-beda, yang di temple biasanya photo orang lain yang ia dapat dari FB atau google, terlihat cantik, seksi, bohai, epok cendol, putih,,, ahk,, pokonya cantik, trus photo-photo yang lainnya biasanya photo spongebob, petrick, photo anak tetangga, anak ayam, anak kingkong atau tokoh-tokoh  anime atu bahkan gak pake sama sekali.
Catatan: kalo agan nemuin hal kaya gini jangan langsung nyimpulin dulu, karena ada beberapa Facebooker yang merasa gak PD majang PPnya di FB maka ia bertingkah kaya gituh.

2.    Langkah kedua,,, lihat jumlah temannya atau jumlah frienlistnya, FB abal-abal terutama fb baru yang di buat ngedadak friendlistnya Cuma dikit, kenapa? Karena FB baru susah dapetin temen langsung banyak, trus dari pihak FBnya sendiri membatasi jumlah kuota permintaan yang dikirim, apa lagi dulu kalo FB baru tiap Add orang harus ngetik kode dulu,, capek.  Hal ini mungkin adalah ujian kesabaran bagi si pembuat Fb abal-abal,,
Catatan: klo nemuin hal no 1 dan 2 jangan buru-buru nyimpulin, karena ada juga orang-orang gaptek, gak suka exis dll. FBnya kaya gituh.

3.   Selanjutnya liat jumlah persaudaraannya! Coba pikir emang banyak gituh yang mau nyantumin FB gak dikenal sebagai saudaranya? Bisa di bilang ini kunci dari cirri-ciri FB abal-abal. Kalo agan nemuin FB yang jumlah persaudaraannya ratusan atu bahkan ribuan jelaslah poin satu dan 2 dapat terpatahkan,, eits,,, tapi hati-hati! Pembuat FB abal-abal professional udah mikirin ketiga hal ini dengan matang, biasanya orang ini karaktrnya penyabar, pekerja keras dan motipasinya tinggi brow, makanya jangan langsung nyimpilin dulu dengan referensi point ke-3 ini okeh!

4.    Di point ini agan-agan yang harus jadi penyabar, teliti dan cekatan dengan intelektual tinggi, yah minimal agan punya IQ dan  EQ diatas rata-rata, karena jika tlidak andalah yang akan terkelabui oleh pembuat FB abal-abal. Yang perlu dilakukan adalah melihat isi dindingnya, biasanya dia jarang udate status, kemudian liat isi komen-komenya, terus liat kapan ia lahir di dunia FB (dengan FB timeline hal ini jadi lebih mudah). Perhatikan info profilnya (asal sekolah, tempat tinggal dll.) so jdi klo yang merasa pintar Ki cipto husodo tau lah apa yang harus dilakuin dari entri-entri tersebut.

     Sebenernya masih banyak sih,,, tapi saya rasa ni dah cukup untuk menyortir FB abal-abal yang g professional,,
Catatan: buat agan-agan jangn terlalu percaya dengan postingan ini,,,karena 3 bulan lalu saya pernah posting ni tulisan,, tiba-tiba ada cewek yang ngamuk-ngamuk gk jelas,, “Hey gila,, tao g loe? Gara-gara pacar gw baca tulisan ini, dia blokir FB gw, padahal dulu dia sendiri yang buatin akun Fb gua…dasar gila loe,,” jadi yang gila itu siapa? Saya?cowonya? atu tu cewe yang nyangkal klo cwonya gila? Anda bisa simpulkan sendiri. Oia,,, ini trik cma buat agan-agan yang mau cari tau tentang FB abal-abal,, untuk para perempuan  saya lagi cari dulu datanya,, terus terang agak susah.

Sekian dan terimakasih,,,,

FB
FB
Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar